Cook – Due(L)t Making Spaghetti

Bismillahirrahmanirrahim

Tiba-tiba lidah lagi pengen digoyang pasta. Jadi tadi pas belanja, masukin spageti dan kawan-kawannya. Kebetulan lagi ada tuna di rumah. Kemarin beli 1 kg (isi 2 ekor) seharga 20K. Nah, mari kita masak. Kali ini chef-nya 2, aku sama adikku. Kami bikin dengan resep yang berbeda. Dia pake ayam, kalo aku pake tuna. Saus-ku dibikin sendiri, dia pake saus tomat instan.

Beberapa bahan-bahannya :

SONY DSC

Bahan-bahan

SONY DSC

Tumis-nya si Adek. Sausnya pake ayam, bawang bombay, keju melted

SONY DSC

SPAGHETTI TERENDAM ES

SONY DSC

Saus-ku : Tomat-Cabai-Rawit rebus, blender

SONY DSC

BAKED TUNA : kecrutin lemon, kasi garam + merica, tabur oregano

HASILNYA : 

SONY DSC

SPAGHETTI CHICKEN CHEESE SAUCE

SONY DSC

BAKED TUNA SPAGHETTI

Saus-ku :

  1. Tumis bawang bombay dengan Olive oil, masukkan daging tuna juga
  2. Tuang saus blender, tambahkan gula garam dan merica
  3. Supaya warnanya lebih merah, tadi kutambahkan saus tomat instan sedikit, padahal nggak ditambah juga nggak papa
  4. Tuangi maizena cair sedikit saja buat mengentalkan
  5. Tuang di atas spageti, taburi keju, sajikan dengan tuna panggang

Mudah kan? Sebetulnya nggak suka-suka amat makan pasta, makanya harus dalam kondisi lapar dan porsi secukupnya. Memasak pasta gampang-gampang susah karena harus al dente. Jadi harus dengan baik direbus, menggunakan minyak sedikit supaya tidak lengket, dan diangkat bila sudah matang. Langsung tiriskan dan beri es supaya pemanasan berhenti.

Tadi nyoba bikin saus sendiri, dan ternyata enak juga. Lebih sehat lagi. Tips-nya, tomat, cabai, rawit (kalau mau pedes) direbus dulu. Kulit tomat yang mengelupas dicopot, dan blender.

Selamat Memasak!

Advertisements

6 thoughts on “Cook – Due(L)t Making Spaghetti

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s