Cook – Serial Sehat 3

 

 

 

 

 

 

Bismillahirrahmanirrahim….

Nomnom. Hay, ini sudah hari ketiga program Serial Sehat buat SuperDad. Menu-nya: Pecel, Sayur asem, Salmon Panggang. Dan terus ternyata orangnya makan di luar sekalian rapat -_-” Aku SMS supaya pilih makanan non-kolesterol. Tetep posting dong ah. Haha.

Ini teh oolong mawar. Teh-nya si adek. Lagi demen dia. Teh ini lumayan enak, diminum tanpa gula dan nggak terlalu pahit. Teh bagus juga buat nurunin kolesterol, terutama teh hijau atau teh hitam.

SONY DSC

Makanannya biasa banget. Hihi. Gapapa de ah. Malah aku nggak terlalu ahli bikin masakan rumah, karena nggak pernah. Bisa karena biasa. Practice makes perfect.

SONY DSC

Bahan:

  1. Wortel + Jagung + Kacang panjang + Kacang tanah + Terong
  2. Daun so + Kobis + Cabe ijo
  3. Daun salam + Laos
  4. Bawang merah + bawang putih + terasi + cabe + garam + gula + kemiri (haluskan)

Cara:

  1. Rebus aer sampe mendidih
  2. Masukin bumbu nomor 4 dan bahan nomor 1, tunggu sampe mateng
  3. Masukin sayur nomor 2 dan bumbu 3, tunggu mateng
  4. Udah mateng sayurnya, angkat

 

SONY DSC

 

Ini mah gampang banget. Yang paling penting, punya teflon. Menyelamatkan deh.

Langsung caranya ya.

Taroh salmon fillet di atas teflon, kecrutin jeruk nipis, tabur garam sama merica, mateng? Balik, ulangin caranya. Udah berubah warna jadi putih dan kecoklatan? Tinggal sajikan, gampang kan?

Selamat Masak Sehat

Advertisements

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s