Baking – Oat Cookies

Bismillahirrahmanirrahim

Hadeh. Saking bapak suka ngemil, kemaren mau nyowel bumbu pecel buat dicemil, padahal itu kan udah campuran kacang goreng dan lain sebagainya. Iya deh kalo kacang doang dikit gapapa, lha inii? Akhirnya penasaran banget pengen bikin oat cookies buat cemilan. Pengennya yang ga pake tepung, karena cuma pake buat pisang aja bisa jadi dicampur ama oatmeal. Ah, cari cepet dan gampang karena udah pengen nyoba.

Resepnya? Ngasal ;p Ovennya pake oven baheula, oven listrik yang temperaturnya cuma satu, nggak ada pengaturannya. Abis mau nurunin oven tumpang males abis.

Terus tadi ngudek-udek sendiri deh.

Oatmeal instan dicampur pake bekatul + susu kedelai yang dikasih air panas, terus dikasi putih telur sedikit, tambahin vanili sama bubuk kayu manis en garem secuil. Buat manis-manis pake madu dikit, kasih kismis sama potongan kurma dan kacang almond sangrai. Setelah dicampur dan kepekatannya dikira-kira cukup, masukin kulkas dulu selama 10 menit. Pas ngebuletinnya basahin tangan pake air, terus buletannya digepengin, taro di baking tray yang diberi kertas roti. Masukin oven. Tunggu ampe mau gosong.  Hahaha. Setelah dingin, masukin kulkas.

Aduh, itu asli ngawur abiiis. Kalo mau praktek, ikutin aja resep yang terpercaya yah. Aku cuma sharing bahwa aku sudah mencobanya. Hasilnya? Not bad, tapi ini pasti kesalahan ovennya, baru kering di luar, tengahnya masih empuk.  Jadi besok lagi nyoba, kali aja lebih berhasil. Tadi cuma penasaran, hihi. Ini hasilnya:

SONY DSC

Advertisements

10 thoughts on “Baking – Oat Cookies

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s