Cook – Serial Sehat 4

Bismillahirrahmanirrahim…

Lanjut lagi di Serial Sehat 4. Rule number 1: Apapun yang aku masak, pasien harus nurut, kalo enggak ga akan aku masakin lagi. Hahaha…

Apa tema kali ini chef? (Chef gadungan)

Baru hari ke sekian, udah bingung aja nih. Akhirnya bikin bobor kangkung, sama salmon, lainnya pake yang udah ada yaitu tempe bacem yang dipanasin pake teflon. Masaknya udah mepet banget, jadi cuma 45 menitan kira-kira bikin makanan ini semua. Buat kids menu nya cumi goreng tepung. Sekedar inpo aja, menu di sini bahan utamanya akan sama selama seminggu, karena emang nyetoknya itu doang, hahaha. Cuma beda masaknya aja. Bosen yaah? ;P

SONY DSC

Cuman cumi ditepungin. Hehehe.

Cumi dicelupin telur kocok yang diberi bumbu ulekan bawang putih + garam + merica, lalu balur pake campuran tepung terigu + tepung beras/maizena, goreng di minyak panas ga usah terlalu lama, sampe kecoklatan aja, angkat deh.

SuperDad’s menu

SONY DSC

Ngga bisa mikir apa-apa lagi, waktu bikin ini cuma mepet, jadi cepetan aja.

Tumis pake seuprit minyak zaitun extra light pake api sedang bumbu: bawang putih + bombay + cabe, setelah wangi cemplungin salmonnya, tambah garam + merica + saus tomat + saus tiram, masukin juga daun bawang dan kemangi. Ikannya matang, angkat. Masaknya pake teflon yee..

SONY DSC

Ni bobor sebenernya pesenan ibu, buat dipadu-padankan sama sambel dan ikan asin. Yang ngeracikin khadimat, kukira udah dibikinin sekalian. Aku emang rikues pake kemiri, jangan pake santen. Tapi karena aernya kebanyakan malah jadi kaya sayur bening gini. Hahaha. Padahal biasanya bobor itu kan pake bayem, karena ga ada jadi pake kangkung deh. Tapi tetep enak kok.

Panaskan air. Tunggu mendidih. Masukkan ulekan bawang merah + bawang putih + kemiri + kencur + cabe dikit, cemplungin juga laos sama daun salam, kasi gula ama garam. Masukin kangkung dan cabe potong, kangkung mateng, angkat, gitu doang.

Semoga bisa menginspirasi para ibu-ibu atau embak-embak yang bingung mo masak apa buat ifthar 😀

Advertisements

11 thoughts on “Cook – Serial Sehat 4

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s