Cook – Serial Sehat 5

Bismillahirrahmanirrahim

Ya Allah. Sudah hari ke sekian saja <,< ga mau lepas dari Ramadhan. Ga mau.

Review singkat mengenai menu hari ini. Menunya udah lumayan oke, tapi nasinya ga ada pas mau buka, hweeee. Yang bertugas masak nasi kelupaan, terus akunya positip tingting kalo udah ada nasi. Jadi tadi aku cuma makan pake kentang. Okesip.

Maap ya penampilannya kurang syip. Hehehe. Oya, selain Pepes Salmon dan Semur Terong juga bikin Sop Ayam tapi pake bumbu sop buntut (aku ga poto, lupa, lagian bentuknya ya kayak sop biasa sih).

SONY DSC

 

Sebenernya ni bumbu yang ngeracik adalah sekretaris perdapuran, silahkan cari resep di google ya. Intinya sih bumbu pepes adalah semua bumbu dimasukin jadi 1. Begitu. Tambahannya, selain bumbu yang dihaluskan, itu ada sereh potong, salam, laos, dan buat seger-seger belimbing wuluh. Enak lagi pakai kemangi, tapi tadi nggak nemu. Ikannya? Tetap salmon, karena adanya itu. Dan ini ENAK. Serius.

Oke, aku juga bikin pepes ayam dan pepes tempe dengan bumbu yang sama. Oya, bumbu di atas kunyitnya kayaknya kebanyakan, jadi terlalu kuning gitu. Dan ini nggak pakai santan.

SONY DSC

 

Untuk semur terung, bahan yang paling penting adalah TERONG. Iyalah.

Tinggal tumis bawang putih pake sedikit minyak, tuang air, kasih kecap+garam+gula+merica+salam+laos (abis jadi ini ga kukasi)+sereh. Masukin potongan terung, masak sampai terungnya layu dan matang, angkat deeh. Simpel kan?

Advertisements

2 thoughts on “Cook – Serial Sehat 5

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s