Cook – Bakso Ikan Tuna

Bismillahirrahmanirrahim

SONY DSC

Setelah semalem ngobrol sama temen, yang buka pake bakso, terus aku ngilerrr. Niatnya pengen beli bakso juga buat buka, udah kebayang bakso, ketupat, kacang goreng. Tapi kasihan juga si bapak kalo ga bisa makan. Akhirnya aku bikin substitusinya.

Cari resep bakso ikan, dan ternyata mudah banget. Udah gitu tuna emang dagingnya lembut, gampang dihalusin. Aku ambil resep dari SINI. Pokoknya gampil, gampil, gampil, gampil. Dan alhamdulillah bahan lagi ada semua. Kata bapak si enak.

Oya, kuahnya simpel, dan tanpa lemak maupun MSG. Biasa sih, cuma kuah sop. Jadi kuah yang tadi buat ngerebus bakso, aku tambahin 2 siung bawang putih keprek, masukin garam, gula, merica, pala bubuk, dan udang kering. Tambahin juga daun bawang, tofu/tahu putih/tauge. Nyummm. Try it.

Advertisements

10 thoughts on “Cook – Bakso Ikan Tuna

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s