Kebiasaan/Kesukaan Baru

Bismillahirrahmanirrahim…

Untuk soal buku, aku kadang ga mudah move on. Maksudnya agak malas menerima penulis baru yang memuaskan hasrat membacaku. Buat buku kok coba-coba. Begitulah kira-kira. Meski nggak jarang juga beli buku dengan penulis baru sih… Tapi untuk beberapa genre harus berpikir ulang.

Soal yang terbaru ini misalnya. S.Mara Gd punya. Novel thriller yang cukup terkenal buatan penulis indonesia. Jarang-jarang kan ya? Nah. Suatu saat waktu ada bazar di Gramed Matraman, ada buku ini. Tau nggak sih, untuk proses seleksi buku yang dipilih di gramed butuh waktu lama juga. Jadi sepanjang ngubek bazar itu aku ngebawa banyak tumpukan buku yang pengen aku beli. Tapi nggak mungkin dong ya beli semua. Nambah-nambahin beban buat pulang ke kampung, juga ga ada ongkos.

Jadi terpilihlah buku S.Mara Gd ini, dibanding buku-buku lain yang akhirnya kusingkirkan karena lebih memilih ini. Wow, ini pilihan yang cukup serius. Nggak takut ya kalau novelnya ternyata nggak sesuai? Sebodo deh, entah kenapa penasaran banget sama thriller made in Indonesia.

Akhirnya terbacalah buku itu. Dan lumayan. Lumayan itu dalam bahasaku sudah cukup baik. Meski ada yang lebih baik. Tapi aku menikmati membaca ini, meski bahasanya agak jadul dan panjang. Tapi penasaran ini membuatku… aaw… buku yang begini aku suka banget. Menerka siapa pelakunya. Jadi mungkin, berawal dari Conan, lalu Sherlock, lalu Agatha Christie’s.. akhirnya sampai juga di S.Mara Gd’s.

Ada rekomendasi buku misteri? Mungkin aku harus mencicipi.

Terakhir buku yang kubaca adalah How to manage your Habits by Ust. Felix S. Aku nggak terlalu sering baca buku motivasi. Kalau ada yang bagus aja, baru aku lahap. Dan buku ini menarik. Meski ada beberapa typo, tapi gaya bahasanya enak dibaca. Jleb memang, tapi tidak menggurui. Mengena dan merasuk dalam jiwa. Aih… Yang begini yang cocok di aku, juga yang banyak cerita kehidupannya, begitulah…

Karena mudah bosan, kalau tingkat kejenuhannya sudah memuncak di genre yang sering kubaca, beralih ke buku motivasi dan agama adalah pilihan maknyus. How about you?

 

 

18 thoughts on “Kebiasaan/Kesukaan Baru

Komen dong yuukkkzz :D

