Chronicle of Me

Bismillahirrahmanirrahim..

NB : Lagi numpang pake laptop si bapak.

Tinnitus.

Ini tentang si telinga berdengung. Sudah 5 hari-an ini telinga kananku berdengung, kadang berdenging. Dulu pernah, tapi 3 hari sembuh. Makanya kemarin saat sudah 3 hari nggak sembuh juga tanpa obat, aku memutuskan ke dr Sp.THT. Pergi ke dokter butuh kemauan keras karena aku malas ke dokter, hehe. Kalau sudah mengganggu banget, baru deh pergi ke dokter.

Karena aku juga nggak punya alat untuk melihat isi kupingku sendiri, ya sudah, cus. Dan spesialis THT siang hari cuma ada di RS. Phew. Akhirnya memutuskan ke PMI keesokan paginya karena cuma di sana klinik dengan Sp.THT pagi hari. Tapi nyatanya makin mengganggu.

Begini. Dunia siang hari itu sangat berisik. Tinnitus-ku nggak terlalu kentara. Tapi saat malam menjelang, aku merasa sangat merana karena telingaku terus berdengung. Huhuhu. Betapa kenikmatan memiliki telinga tak berdengung itu sangat-sangat harus disyukuri.

Jadi setelah maghrib aku minta diantar babab ke dokter Sp.THT yang praktek rumah. Sengaja pilih yang sepi, karena dengan begitu waktunya untukku bisa banyak tersedia. Setelah di-anamnesis, telingaku dibersihkan dengan alat khusus. Tapi nyatanya di telingaku tidak ada serumen prop, yang biasanya juga bisa menyebabkan dengung. Kalau ada kotoran keras dan besar itu, harus diambil atau dilunakkan dulu baru dispooling. Itu tidak nyaman.

Lalu dilakukan pemeriksaan garpu tala. Normal. Aku juga tidak merasakan gangguan saraf pendengaran seperti vertigo dll. Diberi obat, vitamin saraf dan untuk tinnitus. Dan sampai hari ini belum hilang. Ya Rab… Allahumma ‘afini fi sam’i… Semoga Engkau memberikan kesehatan pada pendengaranku… 😥

Matinya Si Laptop Tua

Ini tentang laptop tua-ku yang tulang punggung atau lehernya sudah tidak kuat menyangga kepalanya sendiri. Hihihi. Ya, sudah hampir 6 tahun menemaniku dalam suka maupun duka. Tiba-tiba setelah kucolok flash disk, keeroran mulai terjadi.

Ketika kuketikkan sejumlah kalimat di komputer, semua menjadi 4lay.. Ya ampun. Apa ini? Virus alay kah? Nyoba nyari belum nemu. Jadi tu tulisan berubah hurufnya jadi besar-kecil, tiap kali mencet F yang keluar 4f.. Pusing dibuatnya. Lama-lama jadi lemot. Dan makin susah dioperasikan.

Niatnya mau diinstal ulang. Jadi aku matikan dulu sambil nunggu babab bangun. Sorenya waktu dinyalakan, semua berubah. Ini pasti karena negara api menyerang. Keyboard dan mousepad semua nggak berfungsi. Jadi untuk instal juga gak bisa. Dan sepertinya ini pertama kalinya si laptop tua usang ini harus dibawa ke ahlinya. Ya Allah.. mudahkanlah rezeki hamba untuk menangani kerusakan yang bertubi ini.. ups.

Advertisements

12 thoughts on “Chronicle of Me

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s