Trip to – Semarang

Bismillahirrahmanirrahim

Selasa minggu lalu, aku dan keluarga pergi ke Semarang. Rabu-nya aku memang ada acara di Dinkes Semarang, karena adek pengen banget pelesir makanya sekalian. Sebenernya aku agak males pergi jauh, males perjalanannya, tapi harus je.

Karena nginap semalam, diputuskan berangkat tanpa sopir. Aku sebetulnya nggak setuju. Perjalanan Pwt-Smg nggak selurus dan semulus Pwt-Jgj, lebih jauh pula kan. Tapi katanya bapak yang mau nyupiri. Aku kan belom berani, hehe. 

Akhirnya berangkat dari Pwt jam 2 Selasa siang via Wonosobo. Aku sebagai penumpang yang tidak baik, nggak bisa memejamkan mata, karena merangkap navigator kedua. Ya, kalau di perjalanan aku nggak bisa melepaskan pandangan dari depan. Jalanan lumayan ramai, terutama lepas Temanggung. Truk-truk ukuran besar yang berjalan seperti kura-kura membuat perjalanan makin panjang dan melelahkan. Total 7 jam perjalanan.

Dengan migrain yang bercokol. Sesampainya di hotel Merbabu (persis di belakang Dinkes dan di samping Paragon) bebersih, minum obat, minum kopi, dan tidur. Pelajaran terpenting hari itu adalah, sedia kopi sebelum migrain, karena di hotel kopinya bukan kopi tubruk. Dan lagi, hari itu aku menggunakan pembersih muka sebagai substitusi sabun. Ow M! Lupa bener-bener, beranggapan sabun udah masuk kantong ajaib yang dibawa bapak, ternyata salah besar.

Paginya, bebersih dan sarapan. Cus ke Dinkes, dan selama berjam-jam berada di sana untuk Pembekalan. Sorenya, menyusul ke Paragon karena setelah check out keluarga menghabiskan waktu di sana. Nggak lama di Paragon, kami pamit pada parkiran Mall.

Pengen ke Gramed. Adikku. Oke, kami ke sana. Masih kalah sama Matraman, tapi lebih besar daripada Tamara (di Pwt). Ke Gramed itu nggak afdol kalau beli buku, dan nggak afdol kalau nggak berlama-lama. Tapi hari sudah menjelang sore, harus ngejar waktu untuk pulang.

Tapi sebelumnya kami mampir ke Jl. Pandanaran untuk membeli oleh-oleh. Biasa lah, bandeng, mochi, dan lumpia sampai-sampai mobil kecil kami tidak muat, hihi.

Pulangnya kami memutuskan lewat Pantura. Ini pertama kalinya aku menginjakkan roda mobil (halah) di Pantura setelah sering mendengarnya di berita. Kenapa Pantura? Selain lokasi kami di Semarang itu lebih dekat dengan jalur Pantura, khawatir embun di Wonosobo juga menjadi salah satu penyebab.

Ternyata jalur Pantura  itu kejam. Jalanan belum mulus sepenuhnya, karena masih ada beberapa perbaikan yang menghambat perjalanan. Dan lagi, seperti main rali betul dah di sana. Aku (lagi-lagi) nggak bisa memaksakan tidur. Antimo nyelip entah di mana. Akhirnya kutenggak paracetamol yang nggak ngefek sama sekali.

Sampai di Pekalongan mampir makan, makanan nggak bisa masuk, maunya keluaar mulu. Akhirnya tidur di mobil setelah minum paracetamol 650 mg. Ya, dalam keadaan seperti ini aku bisa sangat royal minum obat, hiks.. Begitu masuk Pemalang, goodbye Pantura! Hosh! Perjalanan sepi, jalanan lebar dan hanya kebagian kabut tipis. Alhamdulillah 6 jam perjalanan pulang.

Di rumah bebersih dulu. Istirahat. Dan… berdasar keterangan sopir dan navigator yang tak lain ortu-ku, mereka nggak bisa tidur selama beberapa hari karena bayangan truk selalu muncul begitu mulai masuk ke tingkat tidur yang lebih dalam. Wah, parah juga ya Pantura itu, hehe. 

6 thoughts on “Trip to – Semarang

  1. mereka nggak bisa tidur selama beberapa hari karena bayangan truk selalu muncul begitu mulai masuk ke tingkat tidur yang lebih dalam.

    >> wow serem juga ya, hehehe. sampe keimpen-impen….

    • sama itu juga ke arah jkt an, berada di mobil kecil di antara truk dan bis raksasa itu menyeramkan. pada dasarnya aku emang ga suka perjalanan darat, aku suka perjalanan rel, hahaha

Komen dong yuukkkzz :D

