Paska Jamal

Bismillahirrahmanirrahim

Segelas white coffee. Listening to this

Semalam abis jaga malam alias jamal. Alhamdulillah dapet tidur 2 jam, hehe. Kebeneran banget perawat yang jaga cuma 1 yang perempuan, jadilah aku menjajah kasur yang digelar di ruang perawat. Kalau tidur jaga, ga bisa posisi wenak. Posisi paling sering itu posisi telentang sambil bersedekap, berselimut sneli, tangan pegang hape. Kalau enggak, meringkuk kanan atau kiri. Pokoknya beda sama posisi gelosoran di kasur sendiri, iyalah. Posisi menentukan tingkat kedalaman tidur seseorang. Kalau terlalu enak, nanti susah bangun dong.

Biasanya (kebiasaan pemalas) begitu pulang jamal jam 7 pagi, setelah bebersih diri langsung terkapar. Tapi tadi beda deh. Makan pagi yang disediain RS enak lho, opor pake sambal ama kerupuk, aiih menu hari Ahad banget ya. Cuma karena aku lagi pengen berburu kuliner di sunmor ala Pwt di GOR, jadi aku serahterimakan nasi opor itu buat teman yang jaga pagi. Eh ternyata yang jemput bapak sekalian ibu.

Rutenya sih ke gudeg yang katanya enak, sarapan dulu di sana. Setelah itu ke dinas perikanan buat beli ikan persediaan satu minggu ke depan. Aih, panas matahari pagi cuy. Kelar, melanjutkan perjalanan ke Pwt. Di daerah kembaran mampir dulu di pasar pagi. Asyiknya di pasar pagi ini karena nggak terlalu luas jadi nggak secapek belanja di pasar di kota. Banyak banget yang pengen dibeli. Ibu bilang aku emang boros ;p Soalnya udah kebayang mau bikin sop kepala gurame, jadi harus beli bahannya kan.

Yang jarang ditemuin di pasar kota itu salah satunya sayur yang sebenarnya bukan sayur yang umum dimakan. Krokotan dan rontak-rantek. Mereka ini sebenarnya semacam rumput liar, tapi entah siapa yang memulai mereka mulai digunakan sebagai sayuran. Biasanya sih dibikin pecel. Btw belanja di pasar desa pake pakaian lengkap jaga ples sepatu flat itu agak malu yaa, untung muka bantalnya ya ga parah-parah amat sih.

Udah bawa banyak belanjaan, pulang ke rumah. Niat awal yang pengen langsung tepar belum bisa dipenuhi. Pengen nyuci bed cover. Begitu udah dicemplungin ke mesin cuci, ealah deterjen abis. Jalan dulu ke warung. Sembari nyuci, nyapu rumah. Abis itu masak sop kepala gurameh sama bikin pecel en tempe goreng *aduh di anakonda di perut rewel deh malem-malem.

Setelah bebersih diri, jemur bed cover, tinggal tidur deh, hehe. Kebangun waktu adek kelas mampir ke rumah balikin buku, sampe bbm dia aja ga kebaca haha. Well Ahad ini cukup produktif la.

IMG03752-20130929-2149

Pappoy berkacamata minus melaporkan dari TKP

IMG03742-20130928-0542

IGD kosong itu adalah…

IMG03747-20130929-0748

Ikan Konsumsi

IMG03750-20130929-0803

Benih Ikan

Advertisements

24 thoughts on “Paska Jamal

  1. Filly, hari Sabtu kmaren Ibuku jadi ke PWK di RS Geriatri itu. Tapi malemnya langsung Jakarta trus baru ke BDG. Keadaan mbahku masih di UGD dengan kondisi agak menurun.

    Selamat berjamal ya, jgn lupa sempetin istirahat juga lho …

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s