Cook – Martabak Garing

Bismillahirrahmanirrahim…

Listening to this

Tadi aku pengen makan yang asin-asin. Daripada makanin ikan asin di meja, aku bikin martabak. Sebenernya ini kulit lumpia udah lama di kulkas, dari kemaren-kemaren. Makanya mau dipake supaya gak mubazir. Kalo yang pernah bikin martabak pake kulit lumpia mungkin pernah ngerasain kulit lumpia jadi kaku setelah masuk kulkas. Kalau dipaksa malah jadi sobek. Selain dikukus dulu, barusan aku mencoba cara baru. Biasa.. tukang eksperimen gajelas.

Selain males makan makanan yang berminyak banget, ya biar simpel aja sih. Jadi aku buat isiannya dulu.

  1. Telur ayam 1 butir
  2. Sate ayam 2 tusuk (memanfaatkan yang ada :D)
  3. Daun bawang 2 lembar
  4. Garam

Caranya…

  1. Kocok semua bahan di atas.
  2. Buka sebagian dari kulit lumpia yang menumpuk dan mengering hingga membentuk kantong. Jadi tepiannya masih merekat dengan lembaran kulit yang lain gitu deh..
  3. Masukkan adonan tadi ke dalam ‘kantong’ kulit lumpia.
  4. Cemplungin ke teflon dengan minyak 1 sendok saja.
  5. Bolak-balik sampe adonan matang dan tepian kulit lumpia menjadi garing
  6. Nikmatii..

SONY DSC

SONY DSC

Martabak makanan sejuta umat. Agree?

Advertisements

7 thoughts on “Cook – Martabak Garing

  1. Baru tau kalau kulit lumpia dikukus dulu kalau udah disimpan di kulkas. Thanks tipsnya ya Hay. Aku suka gregetan sama kulit lumpia yang keras. Kk ipar q kalau masak malah langsung dia abisin kulit lumpianya. Karena keras itu tadi. Hahaha… Jadi masak porsi besar deh dan dikasih ke mana2 😀

  2. Pingback: Tips Masak Memasak | Lewat kata, aku bicara

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s