Mango Sticky Rice

Bismillahirrahmanirrahim…

Nah. Setelah sekian lama nggak ngisi Foodie, kali ini aku datang lagii. Hihi. Jadi ceritanya aku nonton poto IG mbak Dee Lestari posting ni makanan. Pas explore, juga yang muncul ni makanan. Lagi beken atau emang beken si? Ya ampun, baru denger ada ketan dipadukan dengan mangga. Langsung kepikiran mangga-ku yang sudah harus dimakan di meja makan. Akhirnya siangan kemarin beli bahan-bahannya.

Mango sticky rice, atau Khao Niaow Ma Muang adalah dessert asal Thailand. Jadilah aku nyari resep super gampang, nemu deh dari sini. Pada dasarnya aku belom pernah masak atau nanak beras ketan. Mau sesuai resep, rice cooker udah isi nasi. Akhirnya aku pake asal. Aku cemplungin beras di air, terus aku panasin. Pas aku search cara menanak beras ketan yang benar kok ga ada yang begitu? Haha. Ada yang harusnya direndem, ada yang langsung kukus. Akhirnya setelah berasku agak melunak kena panasnya air, aku angkat, langsung aku kukus. Ngukusnya sekitar 20 menit, sesekali aku siramin air garam. Alhamdulillah mateng.

Langsung potong-potong mangga, masukin kulkas bentar. Setelah itu tinggal ditata di piring, ketan sama mangganya. Aku pake santan langsung pakai, males nambah-nambahin macem-macem. Tuang aja santan terus aku taburin gula pasir. Ada sih resep yang dipakein vanili, pandan, biar lebih endes. Sip deh, langsung uji coba. Buatku sih nggak spesial, haha.. Cuma pengen mengobati rasa penasaranku yang menggebu kalo liat makanan baru. Selamat mencoba! Rasa penasaran hanya terpuaskan setelah mencoba, kan? 😀

SONY DSC

7 thoughts on “Mango Sticky Rice

  1. Pingback: Ketan Susu Keju | étoile filante

Komen dong yuukkkzz :D

