Cook – Cilok Isi Keju Ayam

Bismillahirrahmanirrahim…

Ceritanya lagi pengen bikin cilok, mumpung sisa tepung sagu tani yang dulu masih ada, bikinlahh bareng temenku. Pake ukuran ngirit, karena palingan dimakan dikit doaang.

DSC_0031

Ini resepnya:

Bahan:

  1. 100 gr tepung sagu tani
  2. 100 gr tepung terigu
  3. bawang putih 2 siung
  4. daun bawang cincang
  5. merica
  6. garam
  7. kaldu ayam
  8. air 400 cc
  9. keju
  10. ayam goreng
  11. cabe rawit merah
  12. bumbu pecel instan
  13. saus kecap

Cara:

  1. Pertama campur tepung sagu tani + terigu + ulekan bawang putih
  2. Rebus air, campur merica, garam, kaldu ayam bubuk non msg, kira-kira aja ya hehe. Tunggu mendidih
  3. Tuang air panas sedikit2 ke campuran tepung sambil segera di aduk pake spatula kayu, lalu kalau sekiranya cukup, ga perlu nuang air semuanya. Yang penting kelihatannya sudah kalis, uleni pake tangan juga.
  4. Buat bulatan kecil2, sesuai selera, isi pakai isian sesuka hati. Aku sih pake keju, potongan ayam, sama cabe rawit, hihi.. beberapa aja yang dikasih cabe buat kejutan. Abis itu celup ke air mendidih, tunggu mengambang.
  5. Angkat, tiriskan. Biar enak, simpan di magicjar.
  6. Berhubung males bikin bumbu, jadi pake bumbu pecel instan, atau kalau engga beli bumbu gado2 instan.. tambah saus bangkok dan kecap
  7. Selamat menyolok! 😀
Advertisements

15 thoughts on “Cook – Cilok Isi Keju Ayam

  1. Mbak, kalau kaldu ayam non msg contoh merknya apa ya? Belum pernah beli kaldu2an nih,, dan belum pernh mkan cireng/pun cilok..pengen coba ah..makasii bun resepnya 🙂

  2. Hwaaaa.. pas banget! Pengen bikin cilok tapi bingung bikinnya.. ini si haya malah posting.. itu sagu tani sama g si dengan kanji/aci? Terus kaldunya kl gda diganti apa ya hay? Kl air doang enak g ya?

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s