Menjadi Baik

Bismillahirrahmanirrahim..

Pengen posting via android. Hehe.
Ini soal jodoh. Suatu kali punya pikiran kalau tingkah laku kita sehari-hari akan sangat berpengaruh pada datangnya jodoh. Tulisan-tulisan kita, pikiran-pikiran kita, siapa tahu akan menjadi jalan menjauh atau mendekatnya jodoh itu sendiri.

Coba bayangkan. Seseorang, dengan kalimat ceplas-ceplos menulis komentar atau status pedas, atau menye-menye, atau menjengkelkan. Mungkin saja, sedetik sebelum ia menulis itu, ada seseorang ingin menawarkan calon jodoh yang begitu baik menurutnya, tapi batal lantaran tiba-tiba ilfil.

Lalu suatu kali. Ada seorang perempuan/laki-laki yang santun, ringan dalam membantu sesama, agama oke, akhlak sip, ah pokoknya oke banget deh. Siapa sih yang nggak pengen ngejodohin dia? 

Pokoknya, dalam setiap langkah, tutur kata kita, pasti akan dinilai oleh orang lain. Kadang kita mungkin bertindak semau gue. Tapi jangan-jangan itulah yang menyebabkan kita jadi ‘jauh’. Tentu ada banyak faktor, seperti yang aku baca di buku 2 motivasi yang sekarang marak. Motivasi pernikahan.

Malu? Sharing tentang pernikahan, parenting, meski belum akan menikah atau belum menikah? Tidak lah.. Bukannya kita hidup untuk belajar?  Disangka mupeng menikah, biar saja, toh memang benar. Yang penting tetap jaga hati dan meningkatkan keilmuan kita untuk menghadapi yang akan datang.

Teruslah belajar. Aamiinkan kata orang. Minta saja doanya bagi yang bertanya. Smile.

Advertisements

19 thoughts on “Menjadi Baik

  1. katanya…. jodoh itu mendekati teori ekonomi terkait suply and demand.
    barang bagus, pasti menarik pembeli.
    barang bagus, harganya tinggi sehingga tidak semua pembeli mampu.

    jadi supaya barang cepat laku, kualitas barang harus bagus dan harganya terjangkau… bukan berarti murahan.

    jadi kseimpulannya…. hmm…. ehm….

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s