350 cc

Bismillahirrahmanirrahim..

Finally! Jadi juga dah donor darah.

Jadi tadi, sambil nunggu ibu nyamperin ke RS, aku niatin donor darah. Biasanya kan di PMI Banyumas, yang di Sokaraja. Berhubung jauh dan nggak sempet ke sana, mendingan donor di samping RS deh.

Karena nggak punya partner in blood donation (partnernya udah di kota lain) akhirnya aku bbm sesama DI yang lagi tugas puskesmas buat nemenin aku. Sendirian bisa sih, cuma jaga-jaga siapa tahu aku pingsan (lagi) post donor. Tapi hari ini sih ngerasa sehat. Makan siang juga dimakan. Fit deh insyaAllah. Cuma khawatir Hb sama tensi nggak memenuhi. Udah gitu kalau tidur, memang selalu tengah malam, padahal harusnya cukup banget tidur kalo mau donor.

Enaknya nih borang donor diisiin, haha. Ga ngisi sendiri. Terus tadi dicek Hb, darahku lemot banget tenggelamnya di larutan cupri sulfat (itu loh, darah perifer dicemplungin ke larutan buat tahu Hb kita). Serem banget kalo sampe ngambang, artinya kita ga bisa donor. Hahaha. Kecewa berat tar. Tensi bagus.

Aku liat jadwal donorku sebelumnya, harusnya aku donor Januari 2013! Bayangkan, udah 1 tahun nggak donoor. Yah selain sibuk, kayaknya ada beberapa kali aku ditolak deh, ckck.

Akhirnya aku ditusuk jarum juga.. Grogi lagi karena udah lama gak merasakan sensasinya. Khawatir macem-macem. Biasanya kalo nusuknya susah, sakit, keluarnya lama, ujung-ujungnya ga enak. Tapi tadi sekali tusuk jadi sih, cuma dibenerin posisinya karena keluarnya lemot banget.

Tadinya seingetku kalo cewek cuma donor 250 cc, tapi ternyata sekarang hampir semuanya 350 cc. Berat badan minimal juga dinaikin jadi 47 kg. Nih hasil darahku.. pekat 😀

DSC_0130

Advertisements

14 thoughts on “350 cc

  1. Biasanya kalau darahnya lama keluar karena salah satunya kurang minum.. Dan berasa pusing setelah itu…
    Makanya kalau mau donor memang makan, minum, tidur yang cukup…
    Saya baru 2/3 kali udah bisa bilang gini… #gaya 😀

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s