Travel – Yogyakarta (Lagi)

Bismillahirrahmanirrahim…

Waktu ditawarin seminar CME sama koas UII yang lagi koas di RS ku, nggak mikir terlalu lama, oke-in aja. Soalnya lokasinya di Jogja. Dan udah lama banget nggak ke sana. Tinggal nyari temennya bingung. Minta padetin jaga supaya dapat libur buat ke jogja.

Alhamdulillah partner on vacation ku free dan punya keinginan yang sama. Akhirnya kami beli tiket Logawa, Rp 50.000 untuk sekali jalan. Aku beli tiket bolak-balik.

 

Jam 6 pagi tanggal 7 Maret, sudah siap di stasiun. Logawa memang berangkat dari Purwokerto. Ternyata lumayan juga yang berangkat ke arah Jember. Terbukti kursi kosong jarang. Sekitar jam 9 kami sampai di Jogja. Oya, malam sebelumnya sempat searching hotel murah yang dekat lokasi seminar. Lokasinya di Inna Garuda, jl Malioboro, jadi otomatis pengen dapet tempat nginap di sana. Padahal itu weekend, dan target kami di bawah 100 ribu.

Sambil ditunjukin hotel sama tukang becak (yang pastinya nunjukin hotel yang punya relasi ama dia, hehe) Nggak cocok harganya dan tempatnya. Akhirnya kami diturunin di Jl. Malioboro, terus kami berdua jalan ke Jl. Sosrokusuman, cari hotel yang kami incar. Hotel Puri.

Alhamdulillah, beneran dapet 100 ribu dan kebetulan ada 1 kamar kosong tersisa. Lainnya udah di-booking. Meski sederhana, kamar mandi di luar, kayak kos-kosan, yang penting bisa melepas lelah. Bayarnya per hari, jadi santai aja. Jl. Sosrokusuman itu persis di samping kiri Malioboro Mall.

hotel

Setelah nggabrukin gembolan di kamar, kami cus buat makan. Haha. Dengan berbekal kamera dan tas cangklong kami menyusuri Malioboro Mall buat makan dan cuci mata. Setelah siang, kami mutusin buat ke Taman Sari. Naik apa? Naik Trans. Baru pernah ke Taman Sari naik TransJogja. Sebelumnya bareng keluarga, terus bareng Mba Ii naik motor. Seingetku memang tu jalan masuk Taman Sari jauh dari pinggir jalan raya. Tapi karena penasaran dan ngirit, kami pun nanya.

Dari Halte Malioboro 1 kami naik. Bus 3A kalau nggak salah, turunnya di Halte Ngabean. Katanya sih dari Halte Ngabean cuma 100 meter… Tapi kok berasa 5 km yaa? Jauuuh banget. Kalo ga punya stamina fit, kusarankan mending naik becak. Haha. Mana matahari ada di puncak. Nyampe Taman Sari, yang kami cari langsung air mineral! Tenggak paracetamol.. argh.

Lanjut jalan dong.. Poti-poti. Baru separo jalan, udah mau ditutup tuh Taman Sari nya. Tapi lumayan laaah. Pulangnya? Ngebecak! 15 ribu sampe Malioboro. Semiliiir.

SONY DSC

shoot

bersihin filter sebelum motrek

 

SONY DSC

Ngapain bu?

SONY DSC

fly high

SONY DSC

siluet

nite

Ngopi di Sosrowijayan

Malamnya, karena bingung mau makan di mana (di sekitar Malioboro mahall) akhirnya kami dibawa tukang becak ke oseng mercon deket PKU Muhammadiyah. Puedes gilak. Harganya seporsi 14 ribu. Mayan buat meler-melerin idung. Abis itu ke Pathuk beli bakpia oleh-oleh, tapi tetep menurutku paling enak Bakpia kencana ambarketawang. Terus pulang, dan jalan-jalan di sekitar jalan Malioboro. Minum kopi di jl. Sosrowijayan yang banyak banget orang, tempat makan, bule, sampe tukang ngamen bencong.

Hari kedua, paginya kami makan rames di depan Mal Malioboro. Lanjut seminar sampai sore. Temenku yang dari Solo naik Pramex buat ketemu kami. Sorenya ke Amplas sampe gempor keliling tapi ga dapet apa-apa, haha. Tidur nyenyak.

Hari ketiga, sarapan di depan Mal lagi. Pecelnya enak, cuma 8000 udah sama minum. Kalo sate.. ga ngerekomendasiin deh. Mihil banget. 20 ribu seporsi, kecil-kecil, ga mateng. Sahabat dari Magelang dateng sama anaknya, kami berempat dulu 1 SMA. Reunian deh. Si Barra, anaknya, jadi rebutan. Yeayy!

kiddo

Jam 1 siang check out dari hotel, langsung menuju lempuyangan. Nunggu Logawa. Tepat waktu sih, tapi di kereta yang penuh orang itu… sumuk banget. Berasa nglekep, jendela ditutup tapi AC ga oke… migrain kumaat.

Advertisements

26 thoughts on “Travel – Yogyakarta (Lagi)

  1. mbaaaaa tau gak siih, aku telat banget niih baca postingan iniih.
    aku juga sempet ditawarin ama kaka kelasku dateng ke seminar itu, tp kagak ada temeeen dan ngerasa nggak dulu deh, walhasil gak berangkat beneran.. kalo aku jadi berangkat bisa meet n greet embak yaa 😀
    dan tau gaaaak mbaak, aku aja yg kuliah blm pernah ke taman sari dan gak semudeng mbaak soal jalan2 atau lokasi2 di jogjaah.. hahaha. gak bgitu suka travelling soalnyah 😀

  2. dan aku juga blom pernah naek ttransjogja mbak 😀
    haha. soalnya ada motor. dan biasanya kalo liburan aku seringnya pulang jadi kagak sempet maen2. LOL.
    mbaaak kapan ke jogja laagiih?

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s