Mari Silaturrahim

Bismillahirrahmanirrahim

Apa fungsi kolom komentar?

Sekarang ini aku jarang nulis blog, tapi tetap diusahakan nulis sesekali dan blogwalking karena aku suka. Nggak lupa untuk nulis komentar di lapak yang menurutku asik buat dibaca sebagai apresiasi.

Nah, kalau udah komentar di lapak blogger aktif yang komentarnya udah bejibun, aku seneng banget nih karena selalu dibales sama beliaunya. Misal mba Noni, bahkan ampek bales2an komen geje aku. Wkwk.

Aku sendiri blogger yang biasa aja, jadi komentar ga sampe banjir banget. Tapi, sebisa mungkin aku bales semua yang masuk. Kecuali, kalau nggak kelihatan di notif. Ini beneran ada lhooo pas ngecek ke postingan ehhh ternyata ada komen. Maapppp banget ya kalo kelewat.

Kalo lagi soksibuk, biasanya nggak buka notif nih, jadi nanti pas buka baru deh dibales. Tapi InsyaAllah dibalas. Menurutku, ini salah satu bentuk silaturahim. Seneng aja tiba2 ada yang komen. Silaturahim ini salah satu cara membuka pintu rizki dan jodoh lho hihi.

Tapi itu bener lhooo. Mantan anak Multiply pasti paham deh. Haha. Salah satu asiknya Multiply itu kita biasa komen OOT yang pasti terbalas kemana2. Sampe nama panggilan berubah dan saling kirim kado. Seriusss walaupun nggak pernah ketemu, pasti kalian pernah ngerasain begini. Meski MP sudah punah, persahabatan kami masih terjalin. Salah satunya yang kemarin habis nikah, kami belum pernah ketemuan, tapi baju walimahku sudah sampai di sana untuk dipakainya. Seneeeeng bangettt kan. Barakah.

Makanya sampai sekarang aku menyempatkan komentar di fb, bbm, dll untuk tetap menjalin silaturahim. Karena suatu saat nanti pasti kita akan lupa seandainya ingatan dan silaturahim tidak dijaga.

Kalau kalian? Suka nggak postingannya dikomentarin? Punya sahabat blogger yang belum pernah ketemu tapi akrabnya kayak udah kenal dari lahir?

Advertisements

HAVING FUN WITH THE LIEBSTER AWARD

Bismillahirrahmanirrahim

Ada kopi dan singkong keju di samping. Bisa diomelin nih kalo ketauan ngopi. Tapi yang suka ngomel lagi di Gresik sana, hihi.. Jadi sekarang mau ngerjain timpukan dari mba Ira Marby. Aku selalu suka ngerjain beginian, hihi. Makasi ya mba, sudah nimpuk dan ngasih Award inii http://dibumi.wordpress.com/2014/05/16/having-fun-with-the-liebster-award/

Kami kan sudah kenal sejak di MP. Meski jarang interaksi mendalam, sesekali selain di WP kami juga ketemu di insta. Bunda yang 1 ini kutahu juga jadi pengusaha lhoo.. pengen juga niih… Kunjungi weblog nya yaa..

About Libster Award

Liebster Award sendiri bertujuan untuk menjalin keakraban sesama komunitas blogger. Penghargaan ini didedikasikan kepada blog-blog yang mendukung blogger baru dengan harapan mendapatkan wawasan ke dalam komunitas blogging.

Caranya:

  • Post award ke blog kamu

  • Sampaikan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan award ini & link back ke blog dia

  • Share 11 hal tentang kamu

  • Jawab 11 pertanyaan yang diberikan padamu

  • Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang kamu inginkan

11 facts about me

  1. Aku suka kopi, terutama kopi hitam. Kalau pesan kopi hitam di warung atau kantin (biasanya ini karena terpaksa beli, dalam kondisi sakit kepala) suka malu karena kayak bapak-bapak, hihi. Belum menemukan perpaduan/kopi mix saset yang pas sesuai lidah. Kopi yang nggak terlalu encer, gula yang nggak terlalu banyak. Mmmm *melet-melet. Selain kopi juga suka green tea latte.. suka banget sama punya seven eleven..
  2. Suka Sherlock Holmes, meski belum tamat baca novelnya, tapi sudah kelar nonton movie dan serial BBC. Sempat jatuh cinta banget sama Benedict as Holmes.. karena mirippp banget dan cerdas.
  3. Males banget kalo suruh telepon-teleponan kecuali sama bapak, ibu, dan adek. Lebih suka sms. Jarang mau angkat telepon terutama nomor yang nggak dikenal.
  4. Tukang molor. Asal bosen baca dikit aja, bisa molor apalagi didukung cuaca dan kasur yang mendukung.
  5. Seneng motret dan dipotret. Apalagi kalo nemu tempat asik untuk difoto, pegang kamera, yauwis deh asik sendiri.
  6. Sejak kapan tau jadi penyuka ungu. Sebenernya nggak fanatik, cuma kalo bingung pilih warna, pilihan teratas ya ungu.
  7. Penimbun buku. Meski banyak yang belum kelar dibaca, suka banget beli lagi dan lagi. Seneng banget nongkrong di toko buku diskon atau bazar.
  8. Males olahraga. Nggak bisa renang. Sebutin deh apa cabang olahraganya. Badminton yaa lumayan suka sih.
  9. Suka beternak blog. Udah berapa deh yang aku bikin. Juga akun medsos. Ya ampuunnnn.
  10. Senang naik kereta. Apalagi logawa pagi, tujuan Yogyakarta, hihi…
  11. Masih punya keinginan buat pergi ke Lombok. Someday, someday…

Dan ini adalah 11 pertanyaan dari Mba Ra :

  1. Sebutkan 3 buku favorit mu? Harry Potter (berkali-kali baca pun nggak bosen), Sherlock Holmes, Diorama Sepasang Al-Banna
  2. Siapakah tokoh yang menginspirasi hidup mu dan sebutkan kenapa? Sampai saat ini masih Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wa sallam.. cerita-cerita tentang beliau masih terlalu keren…
  3. Sebutkan 3 kegiatan favorit mu? Baca, blogging, tidur
  4. Apa makanan favorit mu? Nasi goreng, aneka mie..
  5. Sebutkan 5 tempat yang ingin kamu kunjungi ! Lombok, Karimun Jawa, Bromo, Mekkah, Paris
  6. Punya profesi impian? Apa? Dan kenapa ? Penulis terkenal. Haha.. Ya biar terkenal ;d
  7. Deskripsikan nama blog mu. Kenapa memilih nama tersebut dan apa maknanya? cosmiclove12 karena aku suka dan tertarik pada cosmis, 12 itu karena gabungan dari MP 1 dan MP 2 dulu 😀
  8. Apa yang bikin kamu keselll sampe rasa2nya pengen nabok ? Kalo dicuekin
  9. Hewan apa yang pengen kamu pelihara, kenapa, dan trus pengen dikasih nama siapa? Pengen pelihara kucing yang nggak bau, bisa pipis dan pup sendiri, kukasih nama… Panda
  10. Apa yang akan kamu lakukan dengan duit Rp 100.000.000,- ? Investasi. Kalo cukup sih bangun kios buat disewain.
  11. Tuliskan tiga hal yang ingin kalian wujudkan di tahun ini ? Kerja di tempat yang menyenangkan, jadi istri jagoan, jadi ibu keren 😀

Karena milih 11 orang terlalu sulit, dan bikin pertanyaan 11 soal juga nggak mudah. Aku bebasin deh yang mau ngerjain, kalo ngintip, kerjain yaah! Hahaha.. Ga ding, komen aja di bawah yaahhh!

 

Abdominal Pain

Bismillahirrahmanirrahim

Pas jaga tadi malam, sekitar jam 12 an datang 3 anak muda (berasa tua banget nulis ini) kalo nggak salah inget sih si cewek (pasien) digendong sama yang cowok (ini kalo ga salah inget ya, kali aja aku cuma mendramatisir saking sukanya sama sinetron romantis gitu, eh bukan ding, soalnya aku lagi meriksa pasien lain jadi ga begitu inget).

Pas aku periksa, ternyata nyeri perut, seluruh lapang. Ga ada mual muntah demam, cuma pusing aja.

 

A: Aku P: Pasien PSP: Pacar Si Pasien KSP : Kayaknya Kakak si Pasien PIGD: Perawat IGD

A : Abis makan apa sih? SS (Selera Sambal) ?

P : Hehe, engga. Bir.

A : (Hah) Pantesan kena lambung.

P : Nyengir sambil merintih.

A : Terus apa lagi yang dirasakan? Mual, muntah?

P : Engga, pusing

A : Ya iyalah (Udah mulai ga respek, dan mulai pake bahasa jawa) Suntik aja ya!

P : Ahh, ga aah.. takutt ga mau (merintih sambil ngeles sambil ngekek)

A : (Pengen banget nyuntik) Biar sembuh, kalo ga mau ya obat aja.

PSP : (Merayu dengan nada halus supaya si P mau disuntik)

KSP : Wis lah suntik bae, ngko tek tutupi sisan karo bantal raine (Sudah suntik aja, nanti kututupi pake bantal mukanya)

A : Yaudah, kabari kalo udah mau disuntik (melenggang kangkung kembali ke meja perawat)

KSP : Gweh lah ditinggal sisan suwen sih (tuh kan ditinggal sekalian, lama sih)

PSP : Mba, kalo nggak disuntik gimana? Tetep bisa opname? Kira-kira keadaannya parah nggak?

A : Ngga usah opname, suntik aja. Kalo disuntik lebih cepet sembuhnya, nanti kalo baikan, dibawain obat jalan.

PIGD : Masnya pacarnya ya?

PSP : Engga, temen

PIGD : Emang habis minum apa sih ? Bir ya? (tanya ke PSP, udah aku ceritain kalo si P ngaku abis minum bir)

PSP : Hah? Saya malah nggak tahu

A : Oh, aku kali yang salah denger

Beberapa menit kemudian udah oke mau disuntik.

PIGD dengan sigap dan semangat bawa suntikan isi anti nyeri sama obat lambung, ngejuss sambil interogasi. Ternyata si P emang pacarnya PSP abis minum-minum bir agak banyakan di tempat wisata. Malem-malem gitu, cewek cowok. OMG…

A : Maas, mas, kowe kalah karo bocaaahhhh. (Kataku ke perawat IGD yang lain)

Setua ini mah mentok-mentok minum alkohol dari tape atau durian aja sih. Haha.

 

The Rain

Bismillahirrahmanirrahim

kata

 

Tadi sore sendirian di rumah, angin berembus kenceng banget sampai daun-daun terbawa angin. Hujan deras. Lalu tiba-tiba sekuncup rindu merekah, rindu melantunkan kata-kata indah..

 

 

Mblo!

Bismillahirrahmanirrahim

Buat apa cakeeeupp kalo gak laku.

Seakrab-akrabnya temen, kalo dia bilang begitu ke temennya sendiri.. opo yo nggak makjleb? Kasian yang jadi temennya, sabar ya.. dibuat doa aja, siapa tahu itu jalan doa jadi makbul.

#bukanaku #bukantemanku

Sherlockian Kacaw

yang penting untuk seorang sherlockian, ialah mengingat-ingat kasus yang pernah dibaca, atau, setia pada satu penerbit untuk dikoleksi

— Filly UK/Haya Najma (@filly_uk) August 30, 2013

Bismillahirrahmanirrahim

Jadi, ceritanya pas di Semarang kemarin aku mampir ke Gramedia *anak gaul gramed ceritanya. Aku beli 1 buku Sherlock Holmes yang bisa dibilang baru terbit. Baru terbit di sini karena terbitan penerbit anyar ya. Penerbit SH yang sekarang aku pilih untuk dibeli bukunya karena sesuai sama aku.

Udah aku liatin casenya, berharap aku benar bahwa buku yang mencakup beberapa kasus ini berisi kasus-kasus yang belum pernah kubaca. Udah seru banget kan tuh? Nah pas kemaren baca, ternyata satu kasus pertama udah punya bukunya dan udah kubaca -_-” alamaaaak. Kebobolan.

Jadi quote di atas adalah hasil kesimpulan bodoh sang pengumpul buku SH.

It’s F and Q story

Bismilahirrahmanirrahim

Ceritanya, kalau hati pengen tambah senang itu beli-beli barang baru. Meski itu printilan kecil. Aduh, ini sih emang boros yah. Kemarin kan beli gantungan kunci kayak boneka gitu, yang kuncinya bisa disembunyiin di dalemnya. Eh pas sampai rumah, di dalemnya tersangkut gantungan handphone yang nggak sengaja nemplok di situ.

Besoknya aku ke sana buat balikin. Padahal udah ngerancang mo ngomong apaan sama kasir biar ga dikira sengaja. Yaelah ribet amat, tinggal taroh lagi di tempatnya yak. Nah, secara biar nggak aneh ya aku sambil milah-milih gantungan hape lain. Eh malah akhirnya beli -_- dan harga 3 ekor eh buah huruf ini lebih murah daripada beli 2. Jadi bingung milih huruf yang ada dan yang sesuai.

Tadinya pengen nyari Fm ga nemu, D sama R, ga ada. Nyari F lagi ternyata ada, Z buat adekku. Nyari satu huruf lagi nggak ada yang menarik buat dibeli. Jadinya beli Q deh, hurufnya unyu siih.. :”D Ga penting banget yak, abis pulang diomelin beli begituan ga jelas. FQ SONY DSC

Apa cita-citamu?

Bismillahirrahmanirrahim..

Tadi liat acara di trans, anak-anak kecil disyut ditanya tentang cita-cita. Anak-anak itu, mungkin ada yang nantinya berhasil, dan ada yang tidak. Maksudnya, seiring berjalannya waktu, akan ada banyak masukan dan penggalian kesukaan yang akan merubah cita-cita awal mereka?

Kalo aku dulu waktu SD pengen jadi apa? Aku pernah menulis esai tentang ingin jadi apa aku. Aku bercerita kalau aku ingin jadi Insinyur Pertanian, aku dapat nilai 70 saat itu. Kenapa bukan dokter? Seperti keinginan hampir setiap anak kecil? Atau astronot? Atau polisi? Kenapa Insinyur pertanian? Bahkan di kala itu, profesi ini pun nggak ngetop.

Tidak ada yang aku temukan untuk mengetahui alasannya. Setahuku, kadang aku ingin tampil beda dan tidak sama dengan kawan-kawan. Seperti mengapa aku memilih SMA 2, bukan SMA 1. Dan yang lainnya. Mungkin ini karena aku yang suka blungsukan ke sawah, cari ikan, keong, dan kecebong. Atau melihat sawah yang makin lama bertransisi menjadi lahan ladang dan akhirnya jadi gedung. Entahlah… yang jelas, sampai aku harus masuk universitas aku belum tahu betul cita-cita apa yang aku inginkan.

Katanya penjurusan di SMA akan dihilangkan? Semoga itu langkah bagus untuk menelusuri minat. Jaman sekarang, minat kadang tidak sebanding dengan jurusan kuliah. Bayangkan kalau kuliah sebanding dengan minat, pasti akan menyenangkan dan menghasilkan karya yang baik.

Aku lupa waktu SMA atau SMP, aku ditanya, ingin jadi apa oleh orangtuaku. Kataku, aku ingin jadi penulis. Katanya, penulis itu bukan profesi, hanya kesenangan. Cari cita-cita yang lain. Aku sempat ingin jadi psikolog, arsitek, dll. Masa yah, saking aku nggak ngerti pengen masuk ke mana, aku tulis Teknik Elektro sebagai jurusan alternatif, ini gila karena sebetulnya jurusan itu hanya untuk mengisi alternatif, karena tujuanku cuma pilihan pertama.

Tapi aku nggak (sepenuhnya) menyesal. Dengan bidang yang sekarang aku (lebih) dalami, kesukaanku pada menulis lumayan tersokong. Aku nggak pernah melepas keinginan menjadi penulis, 🙂 Tiap tahun harus ada target tentang itu. Mungkin, cita-citaku memang penulis, meski aku punya pekerjaan selain itu.

Penikmat Kopi

Bismillahirrahmanirrahim…

Semalam waktu jaga, migrain kumat lagi. Mungkin sebagai pembuka gerbang bulan baru. Disambi menerima pasien baru, mengerjakan presentasi kasus, aku nggak kuat lagi. Mau minta persediaan ekstra paracetamol, eh, habis. Yasudah, aku ke kantin, beli kopi hitam panas.

Ah, nggak enak. Ampasnya besar-besar dan kasar, entah ampas apa itu. Kopinya juga nggak enak, berhubung nyeduhnya nggak pake air yang panas. Dan, kopi itu nggak bisa meredakan kantukku yang sangat.

Meski begitu, migrainku akhirnya hilang beberapa jam kemudian, saat jam jaga sudah berakhir. Dan karena kantukku masih sangat berat, akhirnya aku tertidur sampai pagi. Rencana-rencana lembur yang kubuat, berantakan. Hehe.

Salam kopi. Mungkin kalau nanti aku diberi kesempatan berkeliling indonesia, aku ingin mencicip kopi-kopi enak di seluruh indonesia, bahkan di dunia.

si pencuri bintang