Pindah Rumah Maya

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu’alaikum. Hi, dear follower untuk sementara saya akan banyak posting di

 

OUR COSMIC

 

ya… makasih banget kalo mau follow, hihi…

Advertisements

Kuliner – Mie Aceh Kepiting

Mie aceh anyone? hihi… *from my nu blog

Our Cosmic

Bismillahirrahmanirrahim…

Jadi aku diiming-imingi sama teman internship, abis makan mie aceh bareng sama suaminya. Ada warung makan mie aceh baru di sini. Katanya enak pula. Waduh langsung ngiler deh aku. Jadi siang ini aku langsung menuju pusat pengisian bahan bakar perut hahaha.

Pesen mie aceh goreng kering kepiting. Harga 15.000 lumayan murah kan. Ini dia penampakannya. Begitu sampai rumah, langsung dilahap. Endeeuuusss bangettt, masya Allah.. Alhamdulillah yah, haha. Besok beli lagi yang super pedes *boros banget wooy

DSC_0469

Lokasi : Depan UNSOED, sebelah kanan Sampoerna  | Menu lain : Ayam tangkap dll

View original post

Officially Married

Short Story about The Day

Our Cosmic

Bismillahirrahmanirrahim

Yes. Baru hari ini wifi berjalan selancar jalan tol ibu kota di hari libur. Beberapa waktu yang lalu, gara-gara pasang tenda tarub depan rumah, rupanya ada kabel yang copot, nggak bisa nerima telepon dan speedy termasuk yang nggak bisa konek dengan baik. Hari ini nelepon ke pengaduan telkom, siangnya kru telkom datang dan voila! Yeay. Tanpa wifi lumayan juga ya.. paket tri nggak mendukung, padahal ada adekku yang menunggu-nunggu kabar dari rumah..

Sekarang aku sudah resmi jadi Mrs. Ibnu hehe. Aku ceritain sedikit ya.. untuk foto, hanya beberapa dari kamera teman, hape teman, hape pribadi. Foto dari fotografer belum launching.

Rangkaian acara dimulai sejak hari Jumat 16 Mei 2014 (Kamis 15 Mei aku masih muter nganter undangan dan beli perlengkapan, ketemu beberapa teman yang selalu teriak serupa “Kok nggak dipingiiit.”). Sebetulnya rencana awal nggak open house, tapi karena keluarga jauh dan teman administrasi kantor bapak berharap Jumat…

View original post 781 more words

EKG Itu mudah loh !!!!

Ekg

Idmgarut's Blog

BASIC LEARNINGpict0205

·1 kotak kecil horizontal mewakili 0,04 dtk

·5 kotak kecil horizontal = 1 kotak besar mewakili 0,2 dtk

·1 kotak kecil vertical mewakili 0,1 mV

·1 kotak kecil = 1mm

KENALI GELOMBANG EKG

1.P wave merupakan gambaran depolarisasi atrium mempunyai karakteristik normal : tinggi (t) dan lebar (l) < 0,3 mV (3 kotak kecil).

2.P-R interval (lebar dari Pwave-Qwave) normal < 3-5 kotak kecil.

3.Kompleks QRS merupakan gambaran depolarisasi ventrikel, normal mempunyai lebar (l) < 3 kotak kecil.

4.S-T interval normal isoelektrik (kenaikan T-wave dimulai dari garis sejajar QRS).

5.T wave merupakan gambaran repolarisasi ventrikel.

6.R-R interval merupakan jarak antar gelombang R ke R. Dilihat keteraturannya dan bermanfaat dalam menghitung heart rate (HR).

MULAI MEMBACA EKG ! yuuuks,,,

View original post 1,166 more words

Wonderful Family

Wonderful family

Diary Kehidupan

Minggu yang cerah pada tanggal 09 Februari 2014 acara seminar Keluarga Wonderful Family Merajut Keindahan Keluarga yang diadakan oleh Salimah Klaten cukup menghadirkan riuhnya peserta yang memadati gedung. Lebih dari 1000 orang peserta tampak antusias mengikuti acara seminar. Acara dibuka dengan nasyid junior dari SMPIT Ibnu Abbas menghibur peserta dengan senandung yang dinyanyikan. Hiburan yang disajikan tak hanya itu, perkusi dari anak-anak Taman Kanak-kanak Taman Muti 2 menambahkan segar suasana.

Bertemakan “Membersamai Kesuksesan Anak” ustad Cahyadi Takariawan, menyampaikan beberapa hal yang harus dilakukan oleh orangtua dalam mendidik anak-anaknya. Ustad Cahyadi menekankan arti penting dalam mendidik anak.

Ustad Cahyadi Takariawan, S.Si.,Apt atau yang sering dipanggil dengan Pak Cah merupakan salah satu calon Anggota DPD RI Jawa Tengah tahun 2014.

pak cah

Cuplikan kalimat pembuka yang mengantarkan seminar ustad Cahyadi Takariyawan.

Jika Anak dibesarkan dengan Celaan, maka ia belajar Memaki
Jika Anak dibesarkan dengan Permusuhan, maka ia belajar Berkelahi
Jika Anak dibesarkan dengan Ketakutan…

View original post 282 more words

37 Kebiasaan orang tua yang menghasilkan perilaku buruk pada anak

Sinaauuu 🙂

Kumpulan Kisah Lama

Pertama kali dapat buku ini sekitar 2 tahun yang lalu, waktu itu teman merekomendasikan buku ini, akhirnya jadi tertarik dan ikutan beli, bukunya sendiri tipis, tapi tips tips yang di buku ini sangat bermanfaat buat saya pribadi, makanya jadi ingin turut membagi tips tips yang ada di buku ini.

  • Apakah anda mulai merasa kesulitan mengendalikan perilaku anak anda?
  • Apakah anda dan pasangan sering nggak sepaham dalam mendidik anak anak?
  • Apakah anak anda sering merengek dan maksa untuk dituruti kemauannya?
  • Apakah anak anda sering berantem satu sama lain?
  • Apakah anda kesulitan karena anak anda selalu nonton tv atau maen ps?

Jika anda menjawab ya dari salah satu pertanyaan diatas, maka ada baiknya baca tips tips dibawah ini. Berikut ini adalah tips tips dari buku Ayah Edy ini.

1. Raja yang Tak Pernah Salah

Sewaktu anak kita masih kecil dan belajar jalan tidak jarang tanpa sengaja mereka menabrak kursi atau meja. Lalu…

View original post 6,861 more words

Rahasia di Balik Pedasnya Makanan Korea

Muslimah Indonesia In Korea

Assalamu’alaikum sahabat Muslimah,

Sebagai orang indonesia, lidah kita biasanya cukup familiar dengan rasa makanan yang pedas. Ya, kebanyakan orang indonesia memang penyuka makanan pedas. Ketika menetep sementara di korea seperti sekarang ini, makanan pedas juga masih menjadi makanan favorit kebanyakan orang indonesia. Tapi makanan pedas ala korea, kadang punya rasa pedas yang unik, dan berberda dengan makanan indonesia. Nah, ada apakah di balik pedasnya makanan korea?

Gochujang jawabannya.  Gochujang, (고추장) adalah pasta cabai tradisional Korea yang telah difermentasi. Merupakan salah satu bahan penting dalam Masakan Korea, atau dapat digunakan langsung sebagai sambal. Bahan utamanya beras ketan, koji, cabai merah bubuk. Gochujang memiliki tingat kepedasan yang bervariasi, tergantung pada produsen pembuatnya. Biasanya digunakan dalam membuat Bibimbap, Tteokbokki, Bibimguksu dan lain-lain. Gochujang memiliki rasa yang unik dan khas, rasanya pedas disertai rasa manis dan gurih.

Gochujang memiliki banyak nutrisi yang berguna bagi tubuh seperti protein, vitamin B2, vitamin C…

View original post 205 more words