Raw Juice

Si merah

Bismillahirrahmanirrahim…

Berawal dari postingan-postingan mba Ima di FB maupun WP, aku pun jadi penasaran. Pada dasarnya aku suka sayuran, tapi apakah jus sayuran mentah juga termasuk pada kesukaanku? Dan karena aku suka eksperimen, maka aku memutuskan untuk mencoba.

Dengan modal beberapa buah, dan membeli beberapa sayuran konsinyasi di supermarket (untuk percobaan pertama, pengen sayuran cantik kualitas bohay di supermarket). Beli apa saja? Bayam merah, bit, paprika hijau, tauge, seledri, semangka merah.

Hari itu aku bikin 2 kali raw juice. Raw juice 1: semangka + bayam merah + seledri + paprika (totally red), 2: lobak, melon, seledri, mangga muda, wortel, tauge (white)

Hari berikutnya : Mangga + melon + bayam merah + seledri + paprika = nice comb.

Hari berikutnya : Lobak + bit + melon + paprika

Hari ini belum, karena buka-nya udah cukup ngenyangin. Dengan minum 1 air kelapa langsung dari buahnya, whaha. Enak gak siiihh? Kalau kataku, tergantung komposisinya. Dan rupanya supaya tidak terlalu pekat dan mudah diminum, airnya jangan terlalu sedikit. Masih harus belajar banyak. Terutama soal komposisi dan penyimpanan sayuran. Semoga istiqomah. Nggak aku foto karena penampilannya juga kurang cantik, tapi memang kadang sesuatu yang nggak enak bisa jadi sangat sehat.

Advertisements

Salad Buah

Description:
Ni salad, kalo beli 8500 sewadah kecil, mendingan beli buah yang banyak sekalian ama mayonaisenya..

Ingredients:
Buah-buahan: apel, melon, semangka, kiwi, stroberi, nanas, buah naga dll terserah maunya potong kecil2, kupas dulu yee

Mayonaise

Keju, parut

Directions:
Tinggal ditata deh, buah-buahan, tabur parutan keju, lumuri saus mayonaise.. siap dimakan, enak dingin2