Hijab Tutorial Menutup Dada – 2

Bismillahirrahmanirrahim

Setelah kemarin posting tentang Tutorial Berhijab Menutup Dada menggunakan ciput ninja lebar, sekarang mau posting dengan menggunakan kerudung rangkap. Memang agak ribet karena harus pakai dua-dua-an, tapi daripada enggak ya. Cuma 6 step aja kok. Model kayak gini lumayan buat yang berwajah bulat, soalnya pake dalaman kerudung yang maju.

model3

  1. Pake ciput dulu
  2. Pakai kerudung seperti biasa, terserah mau warna apa
  3. Pakai pashmina dengan sisi lebih panjang di sebelah kanan, bagian puncak kepala difiksasi dengan jarum pentul
  4. Tarik bagian pashmina sisi kiri ke belakang tengkuk,
  5. Fiksasi
  6. Ambil ujung sisi pashmina sebelah kanan, tarik ke arah kiri dan diangkat sampai ke puncak kepala, fiksasi

model4model4 2

  1. Pakai bandana
  2. Tumpuk dengan ciput keong di atasnya
  3. Pakai kerudung tipis seperti biasa
  4. Pasang pashmina dengan sisi > panjang di sebelah kiri, angkat tepi pashmina dekat pipi kiri ke puncak telinga kiri, fiksasi
  5. Ambil bagian pashmina kiri, untuk ditarik ke arah kanan dan fiksasi di belakang tengkuk
  6. Selesai,

Pengen lihat penampilan kerudung menutup dada lainnya? Boleh mampir ke situs si cantik ini. Kerudungnya bagus-bagus deh, ngiler.. Atau di V-klip nya

Hijab Tutorial Menutup Dada – 1

Bismillahirrahmanirrahim…

Suatu kali aku beli pashmina two tone di @24Twentyfourth nah, awalnya aku agak bingung gimana makenya karena bahannya agak tembus pandang dan jatuh. Aku nggak ahli lah soal make pashmina, apalagi yang tebel, karena bikin makin gede aja. Kalo searching di youtube, biasanya tutorial yang ada juga nggak selebar yang dipengen. Oke, depan lebar, tapi belakangnya ngangkat. Jadi tadi aku iseng deh, siapa tau ada yang pengen pake pashmina tapi belum nemu cara yang bikin dia tetep menutup dada dan punggung.

Page Model

  1. Pakai ciput ninja, ciput yang ini lebar, sampai menutup dada
  2. Bentangkan pashmina di atas kepala, kanan lebih panjang daripada kiri
  3. Ambil tepi kain di dekat pipi kanan, angkat ke belakang, fiksasi dengan jarum pentul
  4. Ambil kain pashmina sebelah kanan untuk ditarik ke kiri belakang (pastikan bagian dada sudah tertutup rapi) lalu fiksasi dengan peniti di belakang leher
  5. Pasang bros untuk mempercantik di sebelah kiri atau cukup menggunakan peniti di bagian dalam lembar pashmina sebelah kiri. Selesai.

model2

  1. Bentangkan pashmina seperti tadi, bagian kanan lebih panjang dari bagian kiri
  2. Tarik kain bagian pipi kanan dan kiri ke tengkuk (belakang leher) dan fiksasi dengan peniti
  3. Supaya lebih rapi, bagian kanan dan kiri diberi jarum pentul
  4. Tarik pashmina bagian kanan (yang setinggi dada kanan) ke arah kiri, dan fiksasi di belakang leher
  5. Ambil ujung pashmina sebelah kiri, tarik hingga ke bagian puncak kepala sebelah kanan, fiksasi dengan jarum pentul
  6. Selesai

Lumayaaaan, buat kondangan 😀 Selamat mencoba ^^