Scramble Week

Bismillahirrahmanirrahim…

Jadi jarang curhat nih di sini 😀 Ini juga sebenernya dipaksa-paksain padahal ga punya bahan cerita, ga tau ada yang mau baca atau engga, hihi. Agak kerepotan ngurus pesenan #GingerLove yang alhamdulillah tetep ada. Alon asal kelakon prinsipnya. Nyari-nyari jasa kurir yang sesuai kantong, karena kalo kemahalan kasian yang beli. Udah mulai cari ide buat novel selanjutnya (kalo novel aja rajin banget dah…) Dan lagi kepingin tab T_T hiks… metik di mana ya uangnya.

IMG02341-20121223-0025

Penerbit Noura lagi mulai merambahi dunia penerbitan, anak dari Mizan yang merupakan gabungan dari beberapa anak Mizan termasuk LPPH. Baca buku terbarunya mba Ifa Avianty tentang keluarga besar Keke dan Wim.

IMG02343-20121223-1305

Kripik singkong stik pedes yang sudah ludes, lumayan jadi cemilan kemaren, hihi.

IMG02347-20121223-2220

Nanas mini yang jadi cemilan malem hari, seger biangett!

IMG02349-20121224-1113

Es krim Brazil. Di panasnya terik matahari yang membakar pas nungguin jahitan di pinggir jalan.

IMG02351-20121224-1629

Chicken … apa lupa, pesenan di MP tadi waktu ditraktir makan milad temen, nyam…

IMG02353-20121224-2003

Sushi pertama kali, asoy, ngegulungnya pake plastik dan bukan pake nasi jepang. Yang penting makannn 😀

Cook – Daging Sapi Brokoli Nanas

Bismillahirrahmanirrahim..

Well, pagi ini dimulai dengan pergi ke GOR sama teman buat makan bubur ayam dan menjelajahi sunmor. Apa yang aku beli? Kentang ulir kepengenan si adek, tanaman bunga mawar putih, bros, kaos kaki 10ribu 3, kacamata baca. Sebenernya kalau aku pinter ngerawat hewan, bisa kubawa pulang juga ikan dan kura-kura, tapi engga, hehe.

Alhasil, jam 10 baru sampai rumah, dan baru berangkat ke pasar jam segitu. Aku pergi ke pasar kecil, yang lebih enak buat beli bahan makanan seminggu ke depan. Dan aku kesiangan. Cuma beli ayam dan daging. Ikan habis, tapi nggak papa, aku emang lagi males bersihin ikan atau cumi atau udang, lama bok.

Sampai rumah, masak salah satu makanan simpel ini. Dan baru kali ini melewatkan bawang putih sebagai bumbu masak, karena habis! Lupa ngecek bahan yang habis di rumah.

How to cook?

  1. Potong bawang bombay(separo saja, potong jadi 4)
  2. Potong daging (boleh dipresto dulu biar empuk), nanas, brokoli, wortel, dengan ukuran sesukanya.
  3. Tumis bombay dengan sedikit minyak di wajan anti lengket
  4. Masukkan daging, tumis sampai berubah warna
  5. Masukkan garam, lada hitam, gula, aduk
  6. Masukkan kecap dan saus tomat
  7. Masukkan sayuran dan nanas
  8. Tumis hingga sayuran sedikit layu, angkat, sajikan
Daging Sapi Brokoli Nanas

Daging Sapi Brokoli Nanas

Oya, daging sapi benar-benar sedang mahal. Sekilonya 100 ribu. Jadi tadi aku cuma beli setengah, huuu… mahalnya. Dan katanya mau naik lagi.. Pantes aja ikan udah habis, laris manis..