Ramadhan Mubarrak

Bismillahirrahmanirrahim….

Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah.

Sampai juga pada bulan yang selalu kita nantikan. Doa yang sama selalu terpancar, smoga kita dapat menjalani Ramadhan dengan sebaik-baiknya, mendapatkan pahala amal baik sebanyak-banyaknya. Keberkahan Ramadhan smoga tercurah kepada seluruh umat. Ahlan wa sahlan Ramadhan. Ramadhan Mubarrak.

si pencuri bintang 

Ramadhan, When i was a kid

Bismillahirrahmanirrahim…

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana yang diwajibkan atas orang-orang sebelum kami agar kami bertakwa.” (QS. Al-Baqarah [2]: 183)

Heiho! Nggak kerasa, bulan itu akan datang!

Aku mau cerita, bulan ramadhan waktu ku masih kecil. Haha.

Aku pernah colong-colongan makan sebelum buka. Waktu itu, aku dikasih buah sawo dari temen yang non-Islam, aku taro di kulkas. Menggiurkan banget dah. Sore itu, pas ibu lagi masak, aku ngumpet di balik pintu kulkas sambil makan sawo, hehew. Nakal deh.

Subuh pagi buta. Suatu kali, aku, adekku, dan sepupuku depan rumah, pengen ikutan subuh berjamaah. Akhirnya, pagi-pagi kami ke mushala perumahan. SEPIII. Hiks, gak ada orang sama sekali. Bahkan lampunya gak nyala. Akhirnya kami bertiga jamaah sendiri di teras masjid, trus dari dalem kedengeran suara KLONTANG! Kami lari ngibriiiittt, PULANG!

Tarawih? Hmm. Pasti sekarang pada sebel yah? Anak kecil berisik minta ampun? Padahal dulu aku juga gitu waktu kecil, hwhw. Perasaan adaa aja yang bikin ketawa. Dari anak cowok kentut keras banget, kita kecapekan jadi ngglosor di bawah. Haduuh, mau serius kusyuk susahhhh banget dah. Hmm… Mantabnya! Haha 😀

Jadi, gimana ramadhan kalian waktu kecil? Asik? 😀

Baca INI dan INI juga 😀 KEREN loohh

si pencuri bintang