Baru bisa bedain kecambah ama tauge!!! hihi

Bismillahirrahmanirrahim…


Dari berabad2 lalu (ciieh), aku slalu ngira kalo tauge itu beda ama kecambah…
Jadi, kupikir, kecambah yang terbuat dari kedelai, yang gede2 itu bernama TAUGE!
Dan, kecambah yang dari kacang ijo itu adalah KECAMBAH.
Ini yang bikin aku salah pas masak pelecing kangkung, karena aku pakenya kecambahhh, bukan TAUGE! Padahal aku pernah makan tauge… tapi aku belinya malah kecambah… dodol…
Tauge tu kan enak… krauskraus gitu.. aduh seger banget… buat rawon gitu… kemaren aja, bikin mie rebus rasa gulai, aku kasih tauge, mantabbbhhhh dahh….

Di warung emang gak jual tauge… adanya kecambah… Makanya pas kemaren ke swalayan, eh, ada yang aku temukan…. Ini enak banget nih! Tapi aku bingung jadinya…. Ini namanya apa ya?? Yang gede kan tauge, yang kecil kan kecambah, jadi ini apaaa? Terus aku tanya ama si ibu, katanya tauge…

Aku balik nanya, lah kalo yang gede2 apa namanya? Ya kecambah, tapi dibikin dari kedele.. HOOOOOOOO… inilah kalo orang belajar masak seringnya otodidak, ga ada turun2 ilmu masak-memasak… Coba kalo aku ga pernah tau, bisa2 ditanyain mertua cuman aauu…hihi

Jadi intinya…. tauge itu dibikin dari kacang hijau, sayuran tunas kacang hijau…
nah, kalo tunasnya masih pendek, disebut kecambah…

ada lagi kecambah yang gede2, itu dibuat dari kedelai… begono…


Ini kecambah dari kacang hijau


Ini kecambah dari kedelai

Ini baru taugeeee..

INI obrolan kamiiii

12 thoughts on “Baru bisa bedain kecambah ama tauge!!! hihi

Komen dong yuukkkzz :D