Kondangan dodol *ngikik ampe sakit perut

Bismillahirrahmanirrahim…

Semua bermula dari sms berantai, dari anak2 SMP, salah satu prenku hari ini ijab. Beuuh… karena kemaren reuni, gak sempet beli kado. Udahlah, dadakan aja. Pas mau berangkat baru beli kado.

Sore kemaren, dapet sms. Sms pertama cuma tertulis nama panggilan ‘sayang’ yang cuma biasa dipake sahabatku. Ngajakin kondangan bareng. Tapi nomernya beda. Biar nomer beda, tetep aja aku anggep dia itu sahabatku, berlangsunglah sms ga nyambung. Usut punya usut ternyata itu nomer temen SMPku yang baru balik dari Malay. Dodol lah, sms-an ga jelas. Dia minta bareng.

Akhirnya kami niat berangkat samper2an. Katanya ijab jam 9, oke, berarti mulai jemput-menjemput jam 8.

Aku udah duduk manis di ruang tamu. Nunggu sahabatku yang mo nyamper. Lama. Ku-sms ternyata dia baru ke pasar, belom mandi. Weeek. Nunggu lagi. Dia dateng. Bungkus kado dulu. Jemput Piti. Sip, tinggal satu orang lagi. Si cewek Malay. Sms, suruh tunggu di depan gang. Eh udah sampe di depan gang, kagak nongol2. Piti diutus buat jemput si Malay. DOengg! Suru masuk dulu, lagi bikin roti, nanggung.

“HHEEII, dipikir ijab kabul jam brapahh? Mo brangkat jam brapaahh??” aku ngomong tertahan.

Piti nyaut, “Kata Vi, ijab kabulnya pas malem takbiran kmaren, skarang walimahan doaang.”

“APHAHH!” glek…knapa gak bilang dari tadeh? Hilang sudah cita2ku melihat ijab kabul temenku dari dekat. Selalu ga bisa. Pas temenku Arab, karena aku dikurung bareng ama ibu2 lain, aku kagak liat dia ijab. Temenku, Cina, aku telat. Yang satunya, aku dapet tempat di pinggir masjid. Satu lagi… kagak dirayain. Hilang sudah.

“Kagak usah masuk. Tar tambah lama.” Akhirnya cewek pake baju kurung ungu keluar. Langsung tancaap. Eeeh, roknya masuk ruji, item2 dah. Addaaa aja.
Nyampe di daerah walimah, yang penuh liku2. Nyasar2 lagi, waduuhh, mubeng2 doang. Rumahnya pindah ternyata. Gini nih… gara2 lost contact, smua jadi ribet.


Nyampe sana ketemu si Cina yang sengaja dateng dari Cilacap, bawa anaknya Sansan *aslinya sih Hasan, yang sibuk makan daun bungkus lemper. Mainan deh ama Sansan.
Udah slese kondangan, beli kado buat Sansan yang pulang duluan sebelum nantinya reuni (belum beli kado, belum sempet, padahal ibunya udah bolak2 nodong kado). Aduuuh, cantik-cantik banget baju bayi ceweknya…. Warnanya soft… Betah dehh lama2 ngeliatin perlengkapan bayi.Abis itu minum es campur, seger banget abis panas-panasan.


Lanjut ke rumah si Malay yang Oktober mo walimah, skalian ngasih undangan, skalian reuni. Ramee… Anak SMP reuni, baru pernah…. Uda pada berubah bentuk, hwhwhw… Si Sansan sukanya digendong, karena emaknya lagi sibuk makan bakso dan males ngurusin anaknya, aku yang ngegendong. Gak pernah ada, selama sejarah pergendongan anak *anak yang pernah kugendong beratnya se-Sansan. 9,5 kilo di umurnya yang 8 bulan. Si cowok cute beruyeng2 4 itu *ya, EMPAT, dengan eloknya ngiler di jilbabku, untung dia pake pampers… Bener-beneerrr…. pegel buangettt….

Yang penting mah… hari ini sangaat indah, walaupun gak jadi ngerasain deg-degan ijab kabul, walaupun nungguin anak-anak lama nian, walaupun kudu nyasar, walaupun tangan pegel… hwhwhw… untung ada Sansan.. >.<

Advertisements

8 thoughts on “Kondangan dodol *ngikik ampe sakit perut

Komen dong yuukkkzz :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s